Brosur

Video

Kursor

Music in Blog

Hams

Twitt

Selasa, 22 Desember 2015

YAMAHA

1. YAMAHA R 15 Yamaha kembali menunjukkan eksistensinya di dunia motor sport dengan meluncurkan Yamaha R15. Motor racing berkapasitas 150CC ini dirilis di Indonesia pada tahun 2014 ini. Yamaha R15 adalah motor sport full fairing dengan desain yang sangat macho. Motor ini terlebih dahulu dirilis di India dan langsung mendapatkan sambutan antusias dari pecinta motor. Motor sport Yamaha R15 ini memiliki beberapa sisi yang mirip dengan V-ixion seperti bodinya dan spesifikasi mesin yang terkandung dalam motor 150cc terbaru dari Yamaha ini.
yamaha r15
Namun ditengah kemiripan tersebut ternyata Yamaha R15 ini lebih unggul dariYamaha Vixion. Harga dari motor sport ini pun juga tentunya akan lebih mahal. Yamaha R15 diluncurkan oleh pabrikan Yamaha untuk menyaingi eksistensi dari Honda CBR150RR dan Kawasaki Ninja RR. Yamaha mengisi kekosongan tersebut dengan motor laki ini yang memiliki desain seperti Yamaha Vixion lighting. Apakah motor Yamaha 150cc terbaru tahun 2014 ini akan sukses untuk mencengkram kakinya kuat di Indonesia? Disini Mas Sena akan mencoba membahas spesifikasi dan kelebihan Yamaha R15 untuk para pembaca setia. Berikut ulasan kami.

Spesifikasi Yamaha R15

Yamaha tampaknya membuat motor 150cc ini inspirasi dari Vixion. Bagaimana tidak, spesifikasi Yamaha R15 ini hampir mirip dengan Yamaha Vixion namun dengan beberapa perubahan yang membuatnya semakin perkasa. Bentuk fairing dari Yamaha R15 ini sangat sporty dengan unsur motor sport modern yang kental ketika anda melihat body kitnya. Bentuk body dan ukuran dari Yamaha R15 ini sangat gagah. Bodynya sendiri memiliki dimensi 1.955 X 660 X 1.070 (P x L x T/mm) dan jarak terendah dengan tanah adalah 160 mm. Namun dimensi tersebut lebih kecil daripada pesaingnya yaitu Honda CBR 150R. Dengan dimensi dan berbagai komponen yang ada di motor tersebut, Yamaha R15 memiliki bobot 136 kg. Sistem Delta box atau bisa kita sebut rangka khas menjadi andil utama terhadap efisiensi bobot dan tampilannya yang cukup ringkas. Spesifikasi Yamaha R15 ini juga semakin tangguh dengan dual lamp yang berada pada headlampnya, sehingga mampu memberikan pencahayaan dengan maksimal.
Selain itu Spesifikasi Yamaha R15 dilengkapi dengan Alumunium Swing Arm dengan desain ala Superbike yang maskulin, gagah, dan stabil yang merupakan inovasi pertama di Indonesia. Motor sport ini sendiri menggunakan sistem Electric Starter sebagai pengampu pada sistem straternya. Untuk pilihan warna ada 3 warna yang bisa anda pilih yaitu Midnight Black (hitam dan abu-abu), Supernova Red (Merah-Putih), dan Racing Blue(Biru-Putih). Nah yuk sekarang kita lanjut ke spesifikasi motor Yamaha R15 untuk bagian dapur pacunya.
spesifikasi yamaha r15
Sekarang kita lanjut spesifikasi motor Yamaha R15 ini dalam segi dapur pacunya. Untuk urusan dapur pacu Yamaha R15 ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dari Vixion. Seperti mesinnya dapat mencapai tenaga maksimal 16.83 dk/8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm/7.500 rpm sedangkan Vixion hanya mampu mencapai tenaga 16.43 dk/8.500 rpm dan torsi 14 Nm/7.500 rpm. Motor sport Yamaha ini juga sudah berteknologi injeksi yang membuat mesinnya semakin maksimal dan penghabisan bahan bakar semakin minimal. Spesifikasi Yamaha R15 ini juga semakin responsif dengan percepatan yang digunakan motor 150cc ini sudah mencapai 6 percepatan. Tipe mesin dari Yamaha YZF R15 untuk Indonesia sendiri adalah 149,8 cc, 4 langkah, 4 valve SOHC, dan berpendingin cairan silinder tunggal. Untuk lebih lengkapnya Semisena telah merangkai spesifikasi dari Yamaha R15 dalam tabel dibawah ini. Berikut ini tabelnya:
Spesifikasi Yamaha R15
Kapasitas mesin :149.8cc
Tipe Mesin :SOHC
Perbandingan Kompresi :10.4 : 1
Max Power :17 PS/8500 RPM
Max Torque :15 nm/7500 RPM
Bore x Stroke :57mm x 58.7 mm
Sistem Pengkabutan :Injeksi
Transmisi :6 – Speed
Sistem Pendingin :Radiator
Ukuran Ban Depan :90/80-17 Tubeless
Ukuran Ban Belakang :130/80-17 Tubeless
Rem Depan :Cakram 245mm
Rem Belakang :Cakram 220mm
Suspensi Depan :Telescopic
Suspensi Belakang :Link Type Monocross
Kapasitas tangki :12 Liter
Rangka :Delta Box
Speedometer :Semi Digital

Kelebihan Yamaha R15

Setelah kita mengulas lebih dalam spesifikasinya kita lanjut ke segmen kelebihan Yamaha R15. Motor sport ini memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya lebih unggul daripada motor sejenis lainnya. Untuk urusan bodynya Yamaha R15 ini memiliki body yang mirip dengan Vixion, namun terlihat lebih sangar dan modern. Kerangka yang membentuk bodynya pun terlihat lebih ringan dengan bobot hanya 136 kg. Kelebihan Yamaha R15 ini juga patut kita acungi jempol pada mesinnya karena mesinnya sudah mengadopsi sistem 6-percepatan yang membuat akselerasi dari Yamaha YZF R15 ini akan semakin responsif dan cepat.
kelebihan yamaha r15
Kelebihan Yamaha R15 ini juga terlihat dari lampunya yang sudah menggunakan LED. Selain itu Yamaha R15 ini telah menggunakan Aluminium Swing Arm yang merupakan pertama di Indonesia. Tenaga yang dihasilkan oleh motor ini juga maksimal karena dapat mencapai 17 PS/8500 RPM dengan teknologi injeksi mampu menawarkan dapur pacu yang diidam-idamkan oleh para pecinta motor sport 150cc. Dan tentunya kelebihan Yamaha R15 indonesia ini adalah merupakan perbaikan dari Yamaha R15 versi India yang terlebih dahulu.  Dengan perbaikan ini tentunya Yamaha YZF R15 versi Indonesia ini akan lebih baik dari versi India baik dari segi body kit maupun mesinnya. 

2. YAMAHA R25 

Yamaha semakin bergerigi dengan mengeluarkan varian motor sport barunya yaitu Yamaha r25. Motor Sport ini memiliki desain seperti YZR-M1. YZR-M1 adalah motor motoGP kelas paling atas. Tentu saja dengan desainnya yang mirip motor motoGP ini membuat Yamaha r25 semakin gagah melaju di jalanan. Yamaha r25 mulai dipertontonkan kepada public pada tanggal 20 November 2013 dalam ajang Tokyo Motor Show di negara Jepang. Saat dipamerkan motor 250 cc ini langsung menarik minat para pengunjung untuk melihatnya dibandingkan dengan 19 motor lain yang dipamerkan oleh Yamaha.
yamaha r25
Memang motor sport Yamaha R25 ini memiliki daya tarik sendiri dari segi desainnya. Desainnya sangat gahar dan sporty. Desain yang mengadopsi dari motor balap Yamaha ini memang mempunyai estetika tersendiri. Tulisan dari Yamaha dalam setiap ajang MotoGP yang disematkan dalam motor-motornya pun tidak ketinggalan dalam Yamaha R25, yaitu tulisan “Yamaha Semakin di Depan” yang ada di bagian bawah saat motor sport yamaha ini dipertunjukkan di Tokyo. Namun kurang rasanya pembaca jika tidak mengetahui jeroannya motor ini. Semisena akan mencoba mengulas spesifikasi Yamaha r25 untuk para pembaca.
motor yamaha r25

Spesifikasi Yamaha R25

Untuk menganalisa spesifikasi Yamaha R25 kita pertama ke bagian desain terlebih dahulu. Desain yang membentuk motor Yamaha R25 ini terlihat berani dengan meruncingnya bentuk body bagian depan dan belakang. Meruncingnya body ini juga selain sebagai keindahan juga sangat membantu akselerasi dari motor sport Yamaha r25 ini. Pada bagian jok terlihat sangat nyaman untuk diduduki dengan bantalan tangkinya. Bentuknya sangat terlihat agresif dipadukan mesinnya yang gahar. Jika kita melihat pada headlampnya maka anda akan disuguhi desain predator yang cukup sangar serta Sporty Airduct dibagian tengah dan belakang yang sudah menggunakan lampu LED. Spesifikasi Yamaha R25 lainnya dari segi desain bodynya adalah bentuk full fairing multi layer yang ada pada kanan dan kiri bodynya menambah kesan sebagai motor balap yang tangguh dari motor sport 250cc ini. Bentuk tangki bensin sengaja dibuat lebih meninggi dari motor sport lainnya ini menunjukkan bahwa motor Yamaha r25 sebagai raja motor 250cc.  Pada headlamp pembaca juga dapat melihat bahwa desainnya mirip dengan motor Yamaha yang lain yaitu M1. Motor ini memang memadukan beberapa desain dari motor sport Yamaha yang lainnya sehingga membentuk desain motor Yamaha R25 yang sangat ciamik. Fairing samping jika dibanding-bandingkan akan tampak seperti desain dari motor Yamaha r125.
spesifikasi yamaha r25
spesifikasi motor yamaha r25
Kita lanjut untuk masuk lebih dalam yaitu spesifikasi Yamaha R25 dari segi dapur pacunya. Dapur pacu atau mesin Yamaha r25 ini jika dilihat spesifikasinya sangat tangguh. Dengan mesin bertipe DOHC dan kapasitas maksimal 249 cc mampu membuat pengendaranya melesat dengan kecepatan tinggi seperti pembalap MotoGP. Mesinnya juga dilengkapi dengan Liquid cooled 4 stroke dan 2 silinder yang membuat performa mesin dari Yamaha r25 semakin mantap. Lalu mesinnya juga disematkan teknologi Direct Drive Camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang semakin menambah kejantanan mesin dari motor sport 250cc ini. Dengan spesifikasi Yamaha R25 yang cukup tangguh motor sport ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebanyak 26.5 kW atau 36 PS, sedangkan torsi maksimal yang dapat dihasilkan 22,6 Nm pada 10.000 RPM. Spesifikasi Yamaha r25 ini dari segi mesinnya juga tidak ketinggalan dengan mesinnya yang sudah tertanam Fuel Injection sehingga akan membuat motor ini performa maksimal namun irit bahan bakar. Transmission constant mesh 6 speed juga terpasang dalam mesin Yamaha r25 ini sehingga membuat mesin dari motor sport ini sangat stabil saat dibawa. Nah kali ini Mas Sena sediakan spesifikasi lengkap dari Yamaha R25 ini yang Mas Sena buatkan dalam bentuk tabel, berikut spesifikasinya:
Spesifikasi Yamaha R25
Dimensi
P x L x T:2.090 mm x 720 mm x 1.135 mm
Jarak sumbu roda:1.380 mm
Jarak terendah ke tanah:160 mm
Tinggi tempat duduk:780 mm
Berat isi:166 kg
Kapasitas tangki bensin:14,3 L
Rangka
Tipe Rangka:Diamond
Suspensi Depan:Teleskopik
Suspensi Belakang:Swing Arm
Ban Depan:110/70 – 17 M/C
Ban Belakang:140/70 – 17 M/C
Rem Depan:Cakram hidrolik, piston ganda
Rem Belakang:Cakram hidrolik, piston tunggal
Mesin
Tipe mesin:4 langkah, 8 Valve DOHC Berpendingin cairan
Jumlah / posisi silinder:2 Silinder / Tegak
Diameter x langkah:60,0 x 44,7 mm
Perbandingan kompresi:11,6 : 1
Daya maksimum:27,2 kW / 1.200 rpm
Torsi maksimum:23,2 Nm / 10.000 rpm
Sistem starter:Electric Starter
Sistem pelumasan:Basah
Kapasitas oli mesin:Total = 2,40 L ;
Sistem bahan bakar:Fuel Injection System
Tipe kopling:Basah, kopling manual, multiplat
Tipe transmisi:Return 6 kecepatan
Pola pengoperasian transmisi:1-N-2-3-4-5-6
Kelistrikan
Sistem Pengapian:TCI
Battery:GT28V (MF Battery 7Ah)
Tipe Busi:CR 93 (NGK)
Bagaimana bro semua sudah lihat spesifikasi Yamaha R25 yang Mas Sena tampilkan dalam tabel di atas? Nah disini Mas Sena juga ingin menampilkan ketangguhan dan maskulinnya Yamaha R25 ini dalam bentuk video. Dalam video yang Mas Sena tampilkan disini bro semua bisa secara langsung melihat ketajaman motor 250cc besutan Yamaha ini dalam mengarungi lintasan trek balap. Video ini juga menampilkan informasi penting dari fitur-fitur yang terdapat pada Yamaha R25 ini. Rasanya menjadi referensi yang sangat baik jika bro semua juga melihat video resmi Yamaha R25 yang dibuat oleh Yamaha ini. Yuk langsung saja lihat video Yamaha R25 disini:

Harga Yamaha R25

Setelah kita melihat desain dan spesifikasi dari motor sport Yamaha R25, maka bisa disebut bahwa motor Yamaha R25 ini termasuk dalam motor kasta tertinggi dalam kategori motor 250 cc. Yamaha membawa pembaruan yang fresh dalam motor ini dengan desain yang mengadopsi motor sport motogp YZR-M1. Harga Yamaha r25 yang mahal juga akan sebanding dengan fasilitas yang didapat dari motor motoGP yang bisa dibawa jalan-jalan seharian ini. Harga Yamaha R25 telah resmi diumumkan dan Yamaha membandrol motor sport dengan tenaga besar ini dengan harga Rp 53 juta. Harga yang cukup mahal untuk sebuah motor, mamun tentunya Yamaha R25 ini memiliki keistimewaan tersendiri yang membuat harganya melambung tinggi.
harga yamaha r25
Harga Yamaha R25 yang Mas Sena sampaikan di atas adalah harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. Untuk wilayah lain mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya bro semua bisa langsung datang ke dealer Yamaha terdekat. Dengan desain dan spesifikasi motor 250 CC ini membuat motor sport ini semakin eksklusif. Setelah Mas Sena menunggunya cukup lama akhirnya harga Yamaha R25 resmi dirilis. Jika dibandingkan motor sport lainnya maka motor ini siap bersaing dengan Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang juga memiliki harga yang cukup kompetitif. Memang motor ini sangat cocok bagi laki-laki sejati yang menginginkan sebuah kecepatan dari motornya. Dengan membawa dapur pacu mencapai 250cc, Yamaha R25 ini siap untuk menjadi raja dikelasnya. Selain itu juga harga Yamaha R25 yang cukup kompetitif membuat motor racing besutan Yamaha ini dapat bersaing di pasaran.
harga yamaha r25 terbaru
Selain harga Yamaha R25 yang sudah dirilis, Yamaha juga tidak lupa untuk merilis aksesoris-aksesoris untuk membuat lebih jantan dan maskulin motor 250cc ini. Dirilisnya aksesoris-aksesoris tambahan ini untuk membuktikan bahwa Yamaha serius menggarap pangsa pasar motor balap ini yang semakin kompetitif. Yamaha total merilis 5 aksesoris Yamaha R25 original yang dipasang di berbagai sisi bodynya. Tentunya aksesoris-aksesoris ini dibandrol lebih murah daripada harga Yamaha R25 terbaru.
sumber : https://www.semisena.com/

3 YAMAHA R 125

Yamaha nampaknya ketagihan untuk memasukkan motorsport R-seriesnya ke tanah air. Setelah sang raja dan wakilnya masuk lebih dulu versi CBU, yaitu YZF-R1 dan YZF-R6, menyusul kemudian yang terbaru adalah YZF-R15 yang kran pemesanannya sudah dibuka.
Kesuksesan awal penetrasi pasar untuk R15 menjadi sebuah pertanda bahwa kehadiran si kuda besi mampu membius penggemarnya. Apalagi tak lama kemudian Yamaha juga bakal merilis sportbike 250 cc-nya di pertengahan tahun ini yaitu YZF-R25.
Ternyata tidak sampai disana, selentingan kabar mengatakan bahwa Yamaha Indonesia juga sedang mempertimbangkan memasukkan si bontot yaitu YZF-R125 yang di Eropa sana sudah dirilis versi 2014-nya awal tahun ini.
image
Banyak yang mengatakan bahwa desain R125 sangat sporty dan lebih bagus dibanding R15. Sehingga tidak sedikit pula yang mengharapkan Yamaha mau memboyong si 125 cc ke tanah air. Tapi, kita lihat dulu kemungkinan diposisikan sebagai apa nih motor oleh Yamaha nantinya di pasar tanah air. Bukan tanpa sebab bahwa reposition R125 akan menjadi poin penting, sebab di Eropa sana walaupun R125 kubikasinya kecil namun harga yang dibanderol setara bahkan lebih mahal dari sportbike 250 cc di sini. Di atas 60 juta Rupiah, bahkan di Inggris mencapai 80 jutaan.
image
Ada dua kemungkinan Yamaha memposisikan R125 kelak. Yang pertama sebagai sportbike premium dan kedua sebagai sportbike entry level atau setara kelas NVL atau R15.
Jika Yamaha Indonesia memposisikan R125 sebagai sportbike premium, maka bisa dipastikan spesifikasi yang dimiliki R125 nanti akan sama dengan yang beredar di Eropa sana. Dan tentu saja jika ini yang terjadi, harga yang disandang R125 juga tidak bakalan murah. Bisa jadi akan setara dengan sportbike 250 cc. Ini tidak bisa dijadikan Yamaha sebagai sandaran menaikkan marketshare sport. Kelasnya bakal seperti R1 atau R6 yang menjadi eksklusif.
image
Namun, jika Yamaha Indonesia bermaksud membuat kehadiran R125 sebagai pelengkap R series sekaligus membuat ketahanan market sport mereka kuat, tentu saja R125 akan diposisikan sebagai sportbike entry level alias sportbike dengan harga terjangkau masyarakat kebanyakan. Levelnya akan setara dengan NVL dan R15. Tapi, bukan tidak ada resiko dengan reposition seperti ini. Dengan harga yang murah, tentu saja akan ada downgrade besar-besaran. Tidak akan ada lagi speedo full digital, shock USD ataupun piranti sekelas Brembo dan sejenisnya yang berharga mahal. Maklum, demi menejar harga murah.
image
Yamaha juga harus pintar mengedukasi dan membentuk imej bahwa R125 memang downgrade demi mengejar harga yang terjangkau. Namun, dengan mempertahankan desain seperti R125 yang versi Eropa, RA pikir konsumen akan cincay lah dengan urusan spek yang downgrade, yang penting desain makjib!
Nah, sekarang jika brosis berharap R125 masuk tanah air (RA sih berharap, tapi cuma berharap doang gak akan beli hehehee… lebih suka yang naked :D), siapkah brosis dengan dua kemungkinan di atas?! Mau spek keren harga bikin puyeng atau harga aman namun spek ala kadarnya?!
Spesifikasi New Yamaha YZF-R125 2014
● Transmisi Akhir : Rantai
● Rangka : Deltabox berbahan baja
● Suspensi depan : Garpu teleskopik
● Sudut Caster : 24,2 º
● Suspensi belakang : Monoshock
● Rem depan : Hidrolik single disc, Ø 292 mm
● Rem belakang : Hidrolik single disc, Ø 230 mm
● Ban depan : 100/80-17 M / C
● Ban belakang : 130/70-17 M / C
● Panjang keseluruhan : 2.015 mm
● Lebar keseluruhan : 660 mm
● Tinggi keseluruhan : 970 mm
● Tinggi Jok : 818 mm
● Wheel base : 1.355 mm
● Ground clearance Minimum : 155 mm
● Berat kotor (termasuk oli dan bahan bakar penuh) : 138 kg
● Kapasitas tangki : 13,8 liter
● Kapasitas oli : 1,15 liter
● Tipe Mesin : SOHC Berpendingin air
● Kapasitas Silinder : 124.7cc
● Diamater x Stroke : 52.0 mm x 58.6 mm
● Perbandingan Rasio : 11.2 : 1
● Tenaga maksimum : 11.0 kW (15.0PS) @ 9,000 rpm
● Torsi maksimum : 12.24 Nm (1.25 kg-m) @ 8,000 rpm
● Sistem bahan bakar : Electronic Fuel Injection
● Jenis kopling : multiple-disc coil spring
● Sistem pengapian : TCI (digital)
● Sistem Starter : elektrik
● Sistem Transmisi : Konstan Mesh

Sumber gambar: google
sumber : http://rideralam.com/2014/04/20/berharap-yzf-r125-masuk-indonesia-pilih-spesifikasi-atau-harga/

3. YAMAHA R6

Adalah motor supersport dari Yamaha yang paling baru. Motor bertipe CBU ini diluncurkan pada tahun 2014 di Indonesia, dengan peluncuran Yamaha R6 di Indonesia ini menambah semakin ramai saja motor supersport yang masuk ke Indonesia.
Motor supersport Yamaha tersebut mengusung mesin berkapasitas 599 cc dengan memakai DOHC dan 4 buah silider yang dilengkapi dengan sistem berpendingan yang baik. Selain itu Yamaha R6 juga dilengkapi teknologi dari Yamaha yang paling baru yakni YCC-T alias Yamaha Chip Controlled Throttle dan YCC-I alias Yamaha Chip Controlled Intek yang kedua teknologi tersebut sudah dipakai di motor-motor GP.
Yamaha R6

Dengan spesifikasi Yamaha R6 seperti itu, maka tak heran jika Harga Yamaha R6 tergolong tinggi diatas 200 jutaan. Dari segi body dan desainnya, tampak dari luas memang cukup besar dan ini kurang cocok untuk anda yang tidak menyukai berkendara dengan motor berbody besar, namun walau body besar, Yamaha R6 ini terbilang ringan dan stabil karena memakai rangka berjenis Deltabox Aluminium.


Kelebihan Yamaha R6 dengan motor sport lainnya adalah selain berkecepatan tinggi dan stabil, Motor Yamaha Sport tersebut juga digolongkan motor yang paling istimewa dikarenakan jika ada pembeli yang memesan, pihak Yamaha akan secara langsung mengimport secara utuh motor Yamaha R6 tersebut ke Indonesia. Hal ini tentu membuat kualitas Yamaha R6 terjamin. Penting untuk anda ketahui Yamaha R6 ini mengusung speedometer yang sporty dengan tambahan kombinasi digital dan analog yang bisa membuat pengendara nyaman menggunakan motor Yamaha R6 ini.

Spesifikasi Yamaha R6

Spesifikasi Yamaha R6

Rangka Yamaha R6

FrameAluminium Deltabox
Front suspension systemUpside-down telescopic fork, Ø 41 mm
Front travel115 mm
Caster angle24°
Trail97 mm
Rear suspension systemSwingarm, (link suspension), Monoshock
Rear travel120 mm
Front brakeHydraulic dual disc, Ø 310 mm
Rear brakeHydraulic single disc, Ø 220 mm
Front tyre120/70 ZR17M/C (58W)
Rear tyre180/55 ZR17M/C (73W)

Ukuran Yamaha R6

Overall length2.040 mm
Overall width705 mm
Overall height1.095 mm
Seat height850 mm
Wheel base1.375 mm
Minimum ground clearance130 mm
Wet weight (including full oil and fuel tank)189 kg
Fuel tank capacity17 litres
Oil tank capacity3.4 litres

Mesin Yamaha R6

Engine typeliquid-cooled, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valves
Displacement599cc
Bore x stroke67.0 mm x 42.5 mm
Compession ratio13.1 : 1
Maximum power91.0 kW (123.7 PS) @ 14.500 rpm
Maximum torque65.7 Nm (6.7 kg-m) @ 10.500 rpm
Lubrication systemWet sump
CarburettorElectronic Fuel Injection
Clutch typeWet, multiple-disc coil spring
Ignition systemTCI (digital)
Starter systemElectric
Transmission systemConstant Mesh, 6-speed
Final transmissionChain

Harga Yamaha R6 Terbaru Di Indonesia

Harga Yamaha R6
  • Harga Yamaha R6 Baru : Rp. 270.000.000,-
  • Harga Yamaha R6 Bekas :
Melihat harga Yamaha R6 yang ditawarkan diatas 200 jutaan ini, maka motor ini memang diperuntukkan untuk kalangan atas dan kalangan yang hobi mengendarai motor sport dengan sensasi motor GP.

4. YAMAHA R1 2015

Yamaha YZF-R1 . Secara desain dan teknologi mesin banyak sekali yang berubah! Yamaha YZF-R1 ini benar benar beda dengan YZF-R1 yang lama. Jika yang lama desainnya agak kota-kotak, kini desain R1 2015 lebih dinamis dengan beberapa lengkungan agresif. Secara sekilas seperti Ducati Panigale. Knalpot yang dulunya under tail kini berada disamping. Padahal lebih keren kalau pakai knalpot under tail (imho). Mesin baru R1 yang menganut teknologi crossplane crankshaft sanggup memuntahkan tenaga sebesar 200 PS. Dengan bobot basah R1 yang hanya 199kg, maka power to weight rationya 1:1 lebih dikit.
Yamaha R1-YZF 2015_ayodibaca.com
Fairing dan air scoop-nya dirancang dengan inspirasi dari Yamaha YZR-M1 di balap MotoGP. Lampu depannya mirip fog lamp bulat yang dipasang di samping air scoop. Bodi buntutnya berlubang mirip wings pada super cars.
Yamaha YZF-R1 2015 akan dilengkapi dengan teknologi yang ada di MotoGP. Fitur yang menempel di motor ini, diantaranya Slide Control, Front Lift Control, Quickshifter, Launch Control, Kendali Traksi kemiringan (banking sensitive Traction Control), ABS dan sebuah Unified Brake System. Dengan fitur dan spesifikasi tersebut, tidak diperlukan banyak perubahan berati jika nantinya Yamaha berencana menggunakan motor ini di ajang superbike.Untuk detailnya silahkan baca spesifikasi resminya.
Engine
Engine Type998cc, liquid-cooled inline 4 cylinder DOHC 16 valves
Bore x Stroke79.00 x 50.9mm
Compression Ratio13.0:1
Fuel DeliveryFuel Injection with YCC-T and YCC-I
IgnitionTCI: Transistor Controlled Ignition
Transmission6-speed w/multiplate slipper clutch
Final DriveO-ring chain
Chassis
Suspension / Front43mm KYB® inverted fork; fully adjustable; 4.7-in travel
Suspension / RearKYB® Single shock w/piggyback reservoir, 4-way adjustable; 4.7- in travel
Brakes / FrontDual 320mm hydraulic disc; 4-piston caliper, UBS ABS
Brakes / Rear220mm disc; UBS ABS
Tires / Front120/70ZR17M/C
Tires / Rear190/55ZR17M/C
Dimensions
Length80.9 in
Width27.2 in
Height45.3 in
Seat Height33.7 in
Wheelbase55.3 in
Rake (Caster Angle)24.0°
Trail4.0 in
Fuel Capacity4.5 gal
Fuel Economy**N/A
Wet Weight***439 lb/ CA model 441 lb
Other
Warranty1 Year (Limited Factory Warranty)
Yamaha R1-YZF 2 2015_ayodibaca.com
sumber : berbagai sumber | yamahamotorsport.com,  ardiantoyugo.com dan beritaaktual.com
sumber : http://ayodibaca.com/spesifikasi-motor-yamaha-yzf-r1-2015/

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

 
.