Brosur

Video

Kursor

Music in Blog

Hams

Twitt

Rabu, 23 Desember 2015

HONDA

1. Honda New CB 150 Street Fire

Sudah terpesona dengan Honda Sonic 150R? Tak hanya Si Ayam Jago Sonic 150R saja yang mampu menyita perhatian publik, PT Astra Honda Motor (AHM) pun masih punya satu unit motor baru lagi yang akan membuat Bro dan Sis terbuai. Jika sebelumnya kita telah mengupas Sonic 150R secara lengkap, sekarang saatnya kita menemui Honda CB150R StreetFire yang diluncurkan berbarengan dengan Honda Sonic 150R. Mengusung nama All New CB150R StreetFire, generasi kedua StreetFire ini dihadirkan sebagai versi facelift dari CB150R SF generasi lamanya. Jika Sonic 150R dihadirkan sebagai penantang Suzuki Satria FU, maka Honda CB150R StreetFire ini akan ditempatkan di kelas entry-level motor sport. Lawannya? Jelas Yamaha V-ixion. Sebelum kehadiran New CB150R StreetFire, Yamaha sendiri sudah ‘mencuri start’ dengan meluncurkan All New V-ixion Advance yang merupakan generasi ketiga dari keluarga V-ixion. Jika menilik spesifikasi mesinnya, sebenarnya Honda CB150R StreetFire ini memiliki basis mesin yang sama dengan Sonic 150R. Namun dari segi performa, CB150R versi baru ini jelas mempunyai power lebih bertenaga karena menempati kelas berbeda.
honda cb150r
Sekilas, All New Honda CB150R StreetFire ini akan mengingatkan kita kepada salah satu moge Honda yang baru saja diboyong ke Indonesia sekitar dua bulan yang lalu, yaitu CB500F. Sama seperti moge yang merupakan premium motor sport tertsebut, aura naked sport bike juga sangat kental dalam tubuh Honda CB150R StreetFire ini. Dengan shrouds baru yang berada di bagian sampingnya, unit headlamp cover yang terlihat lebih ‘ganas’, serta buritan yang semakin sporty, semuanya benar-benar mengingatkan kita pada sosok CB500F. Jika versi lamanya memiliki tubuh yang bisa dibilang ceking, kali ini Honda CB150R StreetFire hadir dengan dimensi lebih besar dengan dukungan ban tapak lebar juga. Honda sendiri memang menyatakan bahwa antara CB150R StreetFire dengan Sonic 150R memang dibangun dengan basis mesin yang sama. Bahkan, kubikasi mesin pada New CB150R ini sama dengan mesin Sonic 150R, yaitu 149,16cc. Rasio kompresinya pun juga sama, yaitu 11,3:1. Lalu, apakah secara teknis Honda CB150R StreetFire ini sama dengan Honda Sonic 150R? Jawabannya pasti tidak. Seperti yang sudah Mas Sena singgung di awal tadi, meski secara teknis sama namun performa kedua motor baru Honda tersebut berbeda. Nah agar lebih jelas, Mas Sena sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda CB150R StreetFire pada segmen berikut ini.
honda cb150r streetfire

Spesifikasi Honda CB150R

Konsep Desain Naked Sport Bike yang Semakin Agresif
Perubahan yang sangat mencolok pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire di bagian desain adalah bajunya yang benar-benar baru dan berbeda dengan generasi lamanya. Jika StreetFire versi lama terlihat ramping, maka Honda CB150R StreetFire generasi baru ini memiliki tubuh yang lebih berotot. Dari bagian muka, wajah New CB150R ini tampil dengan fascia lebih fresh dan meninggalkan muka ‘culun’ versi lamanya. Honda CB150R StreetFire mengusung desain head cover berbentuk V Shape, hampir mirip dengan desain batok lampu Sonic 150R namun dengan ukuran lampu lebih besar. Selain itu, ‘konde’ Honda CB150R StreetFire versi baru ini juga memiliki desain baru dengan aksen bertingkat. Wajah baru CB150R ini membuatnya terlihat lebih ganas dan agresif, ciri khas naked sport bike. Bergerak ke sisi samping, Honda pun mengubah tampilan tangki pada motor barunya ini. Sekilas, tangki baru pada Honda CB150R StreetFire ini condong lebih mirip ke tangki milik V-ixion Lightning. Tangki yang berukuran lebih besar dari versi lama itu berpadu dengan shrouds baru yang memiliki bentuk lebih runcing dan berkarakter. Shrouds atau air-flow pada Honda CB150R StreetFire pun memiliki dimensi yang lebih besar sehingga menutupi hampir separuh rangka tubular yang menjadi ciri khas dari CB150R StreetFire. Dari samping pula kita akan menemukan bentuk muffler baru yang terlihat lebih modern. Jika Honda CB150R StreetFire generasi lama identik dengan muffler pendek berbentuk bulat, maka versi barunya ini memiliki pipa buang yang lebih panjang dengan ujung persegi panjang. Terlihat aneh? Tidak. Justru itu memperkuat kesan berbeda pada motor baru Honda ini. Bagian buritan pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire pun juga membawa nuansa baru. Jika dulu CB150R memiliki buntut ‘kalem’, maka kini versi barunya tampil dengan lampu lancip berpadu dengan handgrip runcing terpisah. Satu kata : sangar!
Dashboard Full Digital yang Futuristik
Tidak ketinggalan pada sektor dashboard dari spesifikasi Honda CB150R StreetFire ini pun menampilkan perubahan yang begitu signifikan. Pada panel speedometer digital LCD monochrome ini terdapat dua klaster yang terlihat menyatu berbentuk trapesium terbalik. Klaster pertama pada panel dashboard Honda CB150R StreetFire memiliki bentuk memanjang yang ditempati oleh RPM meter digital, trip meter, penunjuk jam, serta indikator bahan bakar tersedia. Sedangkan di klaster lainnya yang terpisah dengan kluster pertama, terdapat penunjuk kecepatan dengan ukuran huruf besar. Bagian berikutnya dari dashboard Honda CB150R StreetFire di isi oleh indikator lampu, indikator gear netral, indikator mesin, indikator suhu mesin saat overheat, serta indikator lampu utama dan indikator lampu sein. Ubahan pada speifikasi Honda CB150R StreetFire pada bagian dashboard ini terhitung istimewa karena untuk motor sport kelas pemula jarang ada yang menggunakan panel full digital seperti itu.
spesifikasi honda cb150r
Dimensi Lebih Besar dengan Rangka Diamond Truss Frame
Spesifikasi Honda CB150R StreetFire pada bagian rangka ini sebenarnya masih mengusung basis rangka yang sama dengan CB150R StreetFire versi lama. Honda masih setia dengan desain rangka Diamond Truss Frame yang sudah terbukti kokoh meski terbuat dari material yang ringan. Secara fisik, Honda CB150R StreetFire ini memiliki dimensi 2.019 x 719 x 1.039 mm dengan bobot mencapai 136 kg. Ukuran tubuh CB150R versi baru ini lebih besar dan berat jika dibandingkan dengan generasi lamanya. Meski bobotnya lumayan berat, namun akselerasi Honda CB150R StreetFire tetap yahud karena jarak sumbu rodanya pas, yaitu 1.293 mm. Honda sendiri sempat berujar bahwa New CB150R ini cocok untuk kaum muda bertinggi 164 cm ke atas. Tubuh Honda CB150R StreetFire memang cukup menjulang. Tinggi joknya saja mencapai 797 mm. Meski memiliki tubuh tinggi besar, namun akselerasinya tak akan berat karena Honda menggunakan teknologi New Alumunium Engine Hanger yang akan membuat mesin semakin tersangga sempurna sehingga kestabilan, kelincahan serta kenyamanan berkendara semakin terasa. Untuk urusan bahan bakar, Honda menyematkan tangki berkapasitas 12 liter pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire ini.
Ban Lebih Lebar Hasilkan Handlding Sempurna
Sekarang kita akan membahas spesifikasi Honda CB150R StreetFire pada bagian kaki-kakinya. Pada generasi kedua CB150R StreetFire ini, Honda menggunakan sepasang kaki baru. Ukuran ban pada Honda CB150R StreetFire ini memang terlihat lebih besar dari versi lamanya. Hal ini karena Honda menggunakan ban depan berukuran 100/80-17 52P dan ban belakang 130/70-17 62P. Meski diameter velgnya sama, namun ukuran tapak velg pada New Honda CB150R StreetFire ini lebih lebar. Sementara untuk urusan suspensi, Honda masih setia dengan suspensi teleskopik pada bagian depan. Sedangkan untuk spesifikasi Honda CB150R StreetFire pada bagian belakang, pabrikan asal Jepang itu menyematkan suspensi bersistem Pro-Link dengan lengan ayun suspensi tunggal (monoshock).
spesifikasi honda cb150r streetfire
Performa Tetap Tangguh dengan Mesin Berstandar Euro3
Saatnya mengupas spesifikasi Honda CB150R StreetFire pada ruang dapur pacunya. Seperti yang sempat Mas Sena ungkap tadi, sebenarnya basis mesin pada CB150R StreetFire ini sama dengan mesin pada Sonic 150R. Namun, mesin pada Honda CB150R StreetFire tetap memiliki perbedaan dengan saudaranya itu. Secara teknis, mesin pada All New CB150R StreetFire ini juga merupakan produk satu gen dengan generasi lamanya. Honda masih mengusung mesin 4-Stroke DOHC silinder tunggal empat katup yang memiliki kubikasi sebesar 149,6 cc. Mesin Honda CB150R StreetFire tersebut memiliki tingkat perbandingan kompresi sebesar 11,3:1, sama dengan Sonic 150R. Nah bedanya dengan Sonic, terletak pada power yang dihasilkannya. Honda CB150R StreetFire ini memiliki power maksimal mencapai 12,4 kW atau setara dengan 16,9 Ps pada 9.000 rpm, sedikit di atas Sonic 150R. Sementara untuk torsi yang dihasilkan, mesin pada New CB150R ini mampu meraih torsi sebesar 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga itu disalurkan oleh transmisi manual enam percepatan. Selain itu, mesin Honda CB150R StreetFire ini juga telah mengadaptasi teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Sama seperti halnya Sonic 150R, New CB150R StreetFire ini juga telah lolos uji emisi Euro2 dan juga Euro3. So, selain kencang pastinya spesifikasi mesin Honda CB150R StreetFire ini juga irit konsumsi BBM. Hitungan konsumsi bahan bakarnya mencapai 40 km/liter.
Fitur Motor Sport Lengkap
Terakhir, kita akan mengulas fitur-fitur dari spesifikasi Honda CB150R StreetFire ini. All New CB150R StreetFire ini memang memiliki fitur-fitur sport bike kelas menengah yang maksimal untuk saat ini. Mulai dari Full Digital Spedometer dengan  tampilan futuristik dan sporty yang akan memberikan informasi lengkap serta fungsional. Lalu, Honda CB150R StreetFire juga dibekali dengan sistem penguncian New Auto Secure Key Shutter yang akan memberikan keamanan maksimal saat motor ditinggalkan dalam waktu yang lama. Sedangkan pada tangkinya, Honda CB150R StreetFire menggunakan tutup tangki model rata yang memberikan tampilan sporty dan modern. Urusan pencahayaan pun juga tak luput dari sentuhan teknologi Honda. Pencahayaan Honda CB150R StreetFire menggunakan lampu jenis LED yang menghasilkan cahaya terang maksimal. Sedangkan dari mesinnya, spesifikasi Honda CB150R StreetFire juga telah menggunakan teknologi mesin berstandar Euro2 dan Euro3. Itu artinya New CB150R StreetFire ini merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan tingkat emisi yang rendah.
Honda CB150R
Mesin
Tipe Mesin 4 Langkah, DOHC – 4 Katup
Kapasitas Mesin 149.16 cc
Sistem Pendingin Mesin Liquid Cooled with Auto Fan
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI
Diameter x Langkah 57.3 x 57.8 mm
erbandingan Kompresi 11.3:1
Daya Maksimum 12.4 kW (16.9 PS) / 9,000 rpm
Torsi Maksimum 13.8 Nm (1.41 kgf.m) / 7,000 rpm
Transmisi
Tipe Transmisi Manual, 6 – Kecepatan
Pola Perpindahan Gigi 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Starting System Pedal & Elektrik
Tipe Kopling Multiple Wet Clutch Coil Spring
Sistem Pelumasan Wet
Rangka
Tipe Rangka Diamond (Truss) Frame
Panjang x Lebar x Tinggi 2.019 x 719 x 1.039 mm
Jarak Sumbu Roda 1.293 mm
Jarak Terendah ke Tanah 169 mm
Ketinggian Tempat Duduk 797 mm
Berat Kosong 136 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 12 liter
Pengapian
Tipe Pengapian Full Transisterized
Tipe Baterai MF Wet 12V 5Ah
Tipe Busi NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9
Kaki-kaki
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan Ayu Dengan Suspensi Tunggal (Sistem Pro-Link)
Ukuran Ban Depan 100/80-17 52P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 130/70-17 62P (Tubeless)
Pengereman
Tipe Rem Depan Cakram Hidrolik
Tipe Rem Belakang Cakram Hidrolik

Harga Honda CB150R

Membahas spesifikasi tentunya tak lengkap jika kita tak membahas harganya. Sesuai dengan rilis resmi dari PT Astra Honda Motor, banderol harga Honda CB150R StreetFire versi baru ini memang sedikit lebih mahal dari versi lamanya. Hal ini dipengaruhi oleh peningkatan perangkat yang digunakan. Meski bagian interior tak banyak berubah, namun bagian eksterior Honda CB150R StreetFire mengusung sejumlah perubahan yang termasuk ‘radikal’. Mulai dari tampilan lampu depan yang lebih agresif, lalu bentuk tangki baru, serta penggunaan sepasang ban berukuran lebih besar pastinya akan berpengaruh pada harga Honda CB150R StreetFire generasi kedua ini. Dengan bekal spesifikasi mesin berbasis sama dengan versi lamanya, lalu berapakah banderol harga Honda CB150R StreetFire generasi baru ini?
harga honda cb150r
harga honda cb150r streetfire
Sesuai dengan informasi yang Mas Sena dapatkan, banderol harga Honda CB150R StreetFire ini adalah sekitar Rp 25,4 jutaan, untuk harga On The Road Jakarta. Jika dibandingkan dengan motor sport kelas entry level lainnya seperti New V-ixion Advance, harga Honda CB150R StreetFire tersebut memang lebih mahal. Sebagai informasi, harga termahal V-ixion Advance adalah Rp 23,7 juta, lebih mahal sekitar Rp 1,5 juta dari harga jual Honda CB150R StreetFire ini. Meski kapasitas mesinnya sama, yakni 150cc, namun antara New CB150R StreetFire dengan V-ixion Advance memiliki basis mesin yang berbeda. Jika V-ixion masih menggunakan basis mesin SOHC, maka New CB150R ini mengusung mesin DOHC. Kalau berbicara keunggulan, keduanya pun memiliki keunggulan masing-masing, meski hingga kini perdebatan tentang siapa yang paling kencang belum berhenti. Meski harga Honda CB150R StreetFire merupakan yang termahal untuk kelas sport entry-level 150cc, namun secara kualitas motor baru Honda ini masih seimbang dengan para kompetitornya.

sumber : https://www.semisena.com/878/spesifikasi-dan-harga-honda-cb150r.html

2. Honda CBR 150 New 

Pada tahun ini minat konsumen Indonesia pada pangsa motor sport semakin tinggi dengan melihat statistik penjualan motor sport yang semakin menggelembung. Harga motor sport yang dibandrol tinggi oleh pabrikan tidak menyurutkan konsumen untuk dapat segera membeli dan mengendarai motor yang mewah tersebut. Nah belum lama ini pabrikan motor Honda meluncurkan CBR150R Indonesia yang memiliki slogan laki-laki yang tangguh dan berkelas dengan desain fairing yang mantap untuk menambahkan kesan anda sebagai pria sejati. Honda CBR150R Indonesia ini dimaksudkan untuk menandingi dominasi motor sport Yamaha R15 yang sudah terlebih dahulu mengalami kedigdayaannya di pasar motor sport tanah air. Nah pada sesi yang spesial ini Mas Sena akan khusus membahas dan mengulas Honda CBR150R Indonesia dari bodi, dapur pacu, dan tentu saja harganya. Penasaran dengan motor sport yang bersaing ketat dengan R15 ini? Yuk mari kita bahas bersama Mas Sena dalam ulasan kali ini.
honda CBR150R indonesia
Honda CBR150R adalah motor sport full faring Honda yang pertama kali dibuat di dalam negeri dengan pabrik yang berlokasi di Pegangsaan, Jakarta. Motor sport ini diluncurkan pada awal bulan September 2014 yang bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu . Motor sport dengan bodi yang keren ini siap bersaing head to head dengan Yamaha YZF R15 yang terlebih dahulu beredar di pasaran. Keistimewaan dari kuda besi keluaran pabrikan Honda adalah harganya yang turun drastis daripada yang sebelumnya diluncurkan dengan bandrol harga yang jauh lebih murah. Harga Honda CBR150R Indonesia jauh lebih murah daripada yang beredar di Thailand yang sebelumnya harganya mencapai kisaran Rp 42 jutaan. Harga yang lebih murah untuk Honda CBR150R Indonesia ini tidak menjadikan Honda asal-asalan dalam membuat motor sport ini karena kualitasnya juga ciamik nan apik ketika anda gunakan untuk melesat di jalanan. Memang untuk motor sport 150cc buatan Indonesia ini ada beberapa perbedaan komponen yang digunakan dengan CBR150R versi impornya. Honda sendiri juga mengklaim bahwa untuk CBR 150cc-nya kali ini menggunakan kandungan 96,2 % dari Indonesia. Yuk langsung saja mari kita bedah bersama keunggulan-keunggulan pada lini apa sajakah yang terdapat pada Honda CBR150R Indonesia ini.

Spesifikasi Honda CBR150R

Motor sport 150cc dari Honda ini menerapkan perubahan-perubahan yang membuatnya lebih maskulin dan keren dari versi sebelumnya. Hal ini dibuktikan pada spesifikasi Honda CBR150R di segi desainnya yang kali ini menggunakan Dual Keen Eyes pada Headlamp-nya yang di versi sebelumnya hanya menggunakan lampu tunggal. Bodinya juga mengusung konsep desain yang gaya dan berkelas dengan adanya cover pada bodi samping dan belakang yang lebih tegas juga semakin menguatkan jiwa anda sebagai laki-laki pemberani dan pantang menyerah dalam mengarungi jalanan yang ganas. Sebenarnya konsep desain body Honda CBR150R Indonesia sendiri berasal dari motor sport CBR1000RR yang terkenal gagah dan garang. Nah kali ini Honda membuatnya dalam versi 150cc yang berdimensi lebih kecil. Selain bodynya yang dipermak dengan fairing baru knalpotnya pun tampil anyar dengan bentuk yang lebih ramping dan terlihat lebih modern. Rangka bodi pada Spesifikasi Honda CBR150R Indonesia sendiri juga nyaman dikendarai dengan dimensi 1995x711x1.117 (PxLxT/mm) yang mampu anda pacu dengan lincah saat berakselerasi.
spesifikasi honda CBR150R indonesia
Spesifikasi Honda CBR150R Indonesia kali ini memilih kerangka tipe Thuss Frame yang diklaim Honda lebih ringan namun memiliki kekuatan yang tidak terbantahkan. Sebenarnya sasis Thuss Frame sendiri sama dengan sasis yang digunakan pada Honda CB 150R. Untuk versi sebelumnya sendiri sasisnya menggunakan Delta Box yang sebenarnya juga sangat baik dan minim getaran. Mungkin kali Honda mempertimbangkan penggantian sasisnya untuk meminimalisir harga jualnya. Selain itu juga Honda CBR150R Indonesia ini juga disematkan berbagai teknologi inovatif yang sangat membantu stabilitas dan kenyamanan saat dikendarai seperti adanya rem cakram ganda, pijakan kaki yang dilapisi aluminium, hingga pengaman kunci yang sudah berteknologi magnet. Untuk Panel Meter Digital pada spesifikasi Honda CBR150R kini juga tampil lebih ciamik dan jelas yang memberikan informasi lengkap tentang Speedometer, Odometer, Trip Meter, Fuel meter, Suhu Mesin hingga Waktu.
Nah yuk kita beralih ke spesifikasi Honda CBR150R Indonesia di sektor dapur pacunya yang kali ini gempuran tenaganya sendiri berbeda dari versi importnya. Mesinnya sendiri sebenarnya tidak terlampau mengalami banyak perubahan signifikan daripada versi Thailandnya. Mesin yang disematkan pada Honda CBR150R Indonesia ini saat ini sudah menggunakan mesin bertipe 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, dan Silinder Tunggal. Tenaga yang dapat dipacu oleh motor sport 150cc ini sendiri adalah 12.6 KW pada 10.500 rpm dan torsi maksimal yang dicapai adalah 13.0 Nm pada 7500 rpm. Mesinnya juga sudah mengaplikasikan teknologi PGM-FI berstandar emisi EURO 3 yang tentunya lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Dapur pacunya menggunakan sistem starter elektrik yang dilengkapi dengan sistem transmisi 6 percepatan. Selan itu tipe kopling dari Honda CBR150R Indonesia sudah menggunakan tipe Wet Multiple with Coil Springs yang semakin menambah mudah akselerasi dari motor sport 150cc ini. Nah yuk sekarang kita berpindah pada harga terbaru Honda CBR150R Indonesia ini.
honda CBR150R

Harga Honda CBR150R

Kuda besi yang hadir dalam performa 150 cc dengan desain yang yang berkelas dan gaya seperti motor-motor balap seri terbaru keluaran Pabrikan Honda ini siap untuk bersaing dengan produk Yamaha yang sedang diiklankan habis-habisan sekarang yaitu Yamaha R15. Tentunya Harga Honda CBR150R Indonesia kali ini juga akan dibandrol dengan selisih harga yang tidak jauh dari rivalnya. Motor sport 150cc ini sendiri dipersiapkan untuk menggeser dominasi R15 yang sudah merajai di pasaran saat ini karena belum ada saingan produk yang sanggup menghadang laju dominasi produk keluaran Yamaha ini yang memiliki harga miring dibawah 30 jutaan. Nah Honda CBR150R Indonesia inilah yang menjadi kandidat terkuat lawan R15 dalam menghadapi pasar motor sport Indonesia yang semakin berkembang pasarnya. Namun tentunya setelah Mas Sena mengulas spesifikasi yang diusung oleh motor sport 150cc dari Honda ini belum terasa lengkap jika Mas Sena juga tidak memberitahukan harga Honda CBR150R Indonesia terbaru. Nah lalu berapakah harga motor sport lokal full fairing ini yang resmi dibandrol di Indonesia?
harga honda CBR150R indonesia
Harga Honda CBR150R Indonesia sendiri dibandrol dengan dua harga yang berbeda dengan tingkat perbedaan yang tidak terlalu kental. Perbedaannya sendiri hanya terdapat pada stripping yang menghiasi bodynya. Kali ini Honda CBR150R Indonesia memiliki stripping edisi Repsol yang memiliki desain yang lebih keren dan sporty dengan tempelan stiker Repsol pada fairingnya yang menarik. Lalu untuk harga Honda CBR150R Indonesia sendiri dibandrol pada kisaran harga Rp 28.500.000,- untuk versi standarnya dan Honda CBR150R Repsol Edition pada kisaran harga Rp 29.100.000,- yang sudah merupakan harga On The Road yang berlaku untuk daerah Jabodetabek. Jika dilihat dari harga yang dibandrol sudah jauh lebih murah daripada yang beredar di Thailand pada kisaran harga Rp 42 Jutaan dengan spesifikasi yang sama. Mengapa hal tersebut dapat terjadi ? Ya karena pembuatan motor sport Honda CBR150R yang sudah dirancang dan dirakit di Indonesia sehingga memangkas habis biaya produksi dan impor yang pajaknya jauh lebih mahal. Tentunya dengan harga Honda CBR150R Indonesia yang lebih murah daripada versi sebelumnya ini menjadi harapan besar Honda agar produknya ini bisa meledak di pasaran seperti rivalnya.
Namun tentunya Harga Honda CBR150R Indonesia untuk daerah-daerah diluar Jabodetabek dipastikan akan mengalami sedikit pergeseran harga. Harga yang dibandrol bisa lebih mahal dari Jabodetabek karena beberapa faktor yang mempengaruhinya. Untuk mengetahui harga pasti dari Honda CBR150R anda dapat langsung mengunjungi dealer-dealer Honda yang berada disekitar tempat tinggal anda. Oh ya jika kita bandingkan dengan Yamaha R15 sendiri yang memiliki harga 28 juta rupiah maka harganya sendiri hanya berselisih 500 ribu yang tentunya sangat kompetitif dan akan bersaing dengan ketat. Honda CBR150R Indonesia ini disediakan dalam 3 pilihan warna yaitu Repsol Edition, Honda Three Colors, Speedy Black, dan Champion Red. Bagaimana apakah anda berminat dengan kuda besi Honda dengan harga bandrolnya yang murah namun mengusung performa yang mantap ini? Yuk sekarang kita lihat dulu kelebihan-kelebihan yang ada di motor sport 150cc dari Honda ini.
Kelebihan Honda CBR150R
Jika anda ingin melihat kelebihan Honda CBR150R Indonesia secara lebih detail disini Mas Sena menyajikan beberapa gambar dari brosur Honda CBR150R yang Mas Sena dapatkan dari situs Honda Cengkareng agar mas bro semua bisa mengenal motor sport ini lebih dalam. Di dalam gambar sendiri terlihat motor sport 150cc ini menggunakan beberapa teknologi terbaru yang sudah lebih baik daripada versi importnya. Penasaran dengan kelebihan yang dimiliki CBR150R versi lokal ini? Yuk klik gambarnya dan download untuk memperbesar karena gambarnya sendiri berukuran cukup besar yang sangat baik untuk anda lihat.
harga honda CBR150R
kelebihan honda CBR150R indonesia
Bagaimana cukup lengkap kan informasi yang diberikan oleh Mas Sena? Nah sekarang anda bisa menimbang apakah Honda CBR150R ini yang akan menjadi kuda besi anda di jalanan atau memilih motor sport dari pabrikan lain. Tentunya secara kesimpulan CBR150R kali ini tampil lebih baik dengan desain body, stripping, dan aksesoris yang melekat pada motornya untuk membuat motor sport 150cc ini tampil dengan gagah dan tentunya performa yang diperbaiki untuk mencapai kepuasan lelaki sejati untuk menggeber motornya.

sumber : https://www.semisena.com/2148/spesifikasi-harga-honda-cbr150r-2014.html

3. Honda CBR 250 New 

Honda kembali mengepalkan sayapnya pada tahun 2014 ini dengan mengeluarkan varian motor sport baru yaitu Honda CBR250R. Motor sport ini hadir dengan desain dan performa yang ciamik untuk kelas motor sport 250cc. Motor Honda sport ini siap melawan dominasi motor Yamaha dengan motor sport andalannya yang juga akan datang yaitu Yamaha R25. Honda CBR 250 R hadir dengan membawa desain body bagian depan yang baru yaitu mata kembarnya yang khas dan sangat terlihat berani.
honda cbr250r
Fairing yang melekat pada tubuh dari motor Honda cbr250r ini memiliki desain yang sangat cantik dan aerodinamis. Fairing yang bertipe full ini seolah menambah kejantanan dari motor sport Honda cbr250r ini. Varian motor sport Honda 250 cc 2014 ini terinspirasi dari varian Honda sebelumnya yaitu Honda CBR1000RR dan Honda VFR1200F dengan membawa teknologi dan perubahan yang baru sehingga motor ini tampak lebih fresh dari episode-episode yang sebelumnya telah dikeluarkan Honda. Motor Honda CBR250R ini juga sudah dipamerkan di Tokyo dalam bursa Tokyo Motor Show dan langsung menyedot perhatian dari para pengunjung. Yuk langsung saja para pembaca semisena tercinta, semisena disini akan membahas spesifikasi dan harga Honda CBR250R ini untuk anda. Berikut ulasan dari mas sena:

Spesifikasi Honda CBR250R

Motor sport Honda ini hadir dengan membawa perubahan besar dari sektor desainnya. Desain dari full fairing Honda CBR250R ini sangatlah baru dibandingkan dengan desain motor sport Honda yang sebelumnya sudah dirilis. Ciri khasnya adalah pada bagian depan menggunakan Headlamp double keen eyes dengan desain headlampnya yang menyipit pada bagian atas. Rangka bodynya juga cukup nyaman untuk dikendarai dengan dimensi 2.000x720x1.140 mm mampu membawa pengemudinya dengan lincah. Spesifikasi Honda cbr250R ini juga makin mantap dengan desain knalpotnya yang dilapisi dengan krom dan moncong dari silindernya yang dibalut warna hitam.
spesifikasi honda cbr250r
Kali ini mas sena akan lanjut ke spesifikasi Honda CBR250R ini dari sektor mesin yang membawanya. Untuk mesin bisa dibilang tidak membawa perubahan signifikan dari varian Honda sebelumnya. Namun tentunya ditambah dengan teknologi baru yang mampu membawa Honda CBR250R 2014 ini dengan akselerasi yang sangat lincah. Spesifikasi Honda cbr250R ini dilengkapi dengan mesin Liquid-cooled 4-stroke yang di dalamnya terpasang In-line 1-cylinder.  Tenaga yang mampu dihasilkan oleh motor sport Honda 250cc ini adalah  23,7 hp pada 9,900 rpm dan torsi maksimal yang dapat dicapai 17,2 Nm pada 7,400 rpm. Mesin dari Honda cbr250r ini juga akan dilengkapi sistem injeksi yang akan membuat motor ini lebih irit namun mengeluarkan tenaga maksimal, ditambah dengan sistem transmisi 6 kali percepatan. Itulah dapur pacu Honda cbr250R yang melengkapi tangguhnya spesifikasi dari motor sport Honda ini yang dapat mas sena bahas. Sekarang kita lanjut ke harga Honda CBR250R untuk wilayah Indonesia.
harga honda cbr250r 


sumber : https://www.semisena.com/928/spesifikasi-dan-harga-honda-cbr250r.html

4. Honda CBR 300 RR 

merupakan salah satu motor sport keluaran Honda yang paling populer di kelasnya. Dengan gaya dan desain yang menarik, ergonomis, dan memiliki teknologi modern tidak heran banyak yang ingin sekali memiliki motor New Honda CBR300R yang satu ini.
Menggunakan Fairing gaya motor Supersport dikombinasikan dengan lampu ganda dibagian depan dan jok yang rendah sekitar 78 cm. Selain itu, tersedia juga Honda Genuine Accessory yang dapat mengatur jok. Anda juga mendapatkan under seat storage, suspensi belakang Pro-Link dan ABS opsional.
Dirakit dengan ide yang sporty, motor ini memiliki kapasitas mesin 286 cc, berpendingin cairan, empat-stroke, DOHC dengan sistem injeksi PGM-FI khas honda, transmisi enam percepatan namun sayang masih menggunakan silinder tunggal yang membuat suara knalpot kurang merdu.
ADVERTISEMENTS
New Honda CBR300R ini tersedia dalam warna Hitam, Merah, Pearl White / Merah / Biru, Matte Black Metallic / Kuning dengan harga kurang lebih $4399.
Honda CBR300R 2015 Black
Honda CBR300R 2015 Black, Source: powersports.honda.com
Honda CBR300R 2015  Red
Honda CBR300R 2015 Red, Source: powersports.honda.com
Honda CBR300R 2015 Pearl White Red Blue
Honda CBR300R 2015 Pearl White Red Blue, Source: powersports.honda.com
New Honda CBR300R: Lincah dan Irit – Honda CBR300R keluaran baru ini cocok bagi anda yang berkendara diperkotaan atau di jalan bebas hambatan. CBR300R menawarkan penggunaan bahan bakar yang irit dikelasnya.

Fitur Honda CBR300R 2015

Honda CBR300R menawarkan keseimbangan sempurna dan fitur yang mudah digunakan bagi pemula, dengan perbaikan dan penyempurnaan tersebut, Honda meyakini para penggemar motor honda khususnya CBR akan dapat menerima dengan baik.

Disc Rem

Honda CBR300R memiliki diameter disc rem depan 296mm dan rem belakang 220mm untuk daya cengkram yang lebih baik.

Analog / Digital

Pengukur digital yang terdapat pada CBR300R dengan tachometer analog memberikan informasi yang akurat, sedangkan speedometer menggunakan sistem digital, begitu juga dengan pengukur bahan bakar, pendingin suhu, tripmeter / odometer dan jam.

Model Supersport

CBR300R ini memiliki desain bodi Supersport dan lampu depan ganda, meningkatkan efisiensi aerodinamis.

Fuel Injection

Sistem Fuel Injeksi pada CBR300R dapat bekerja baik bahkan dalam cuaca dingin. Dibandingkan dengan sistem karburator, Sistem Fuel Injeksi membantu mengurangi emisi gas buang dan meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar.

Mesin Single-Cylinder

Sebenarnya mesin Single-Cylinder menghasilkan suara knalpot yang kurang halus, tetapi mesin ini ringan, sederhana, dapat memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik dan memiliki power yang bagus saat RPM rendah.

Desain kerangka yang seimbang

Dengan desain counterbalancer Honda CBR300R dapat melaju dengan stabil saat bermanufer, dengan begitu anda akan mendapatkan pengalaman berkendara yang baik.

Suspensi Belakang Pro-Link

Honda CBR300R menggunakan suspensi belakang single-shock preload-adjustable yang tidak hanya memberikan Anda perjalanan yang mulus tetapi membantu meningkatkan performa berkendara, seperti beberapa model yang memiliki mesin lebih besar.

Jok penyimpanan

Anda dapat melepaskan kursi bagian belakang untuk menyimpan barang-barang yang biasanya anda bawa saat berkendara.

Anti-Lock Braking System (ABS)

Sistem rem ABS tersedia pada Honda CBR300R untuk mengamankan anda saat berkendara saat pengereman mendadak, seperti di jalan basah atau ketika melalui jalan yang berpasir.

Spesifikasi Honda CBR300R






Spesifikasi Honda CBR300R 2015 

sumber : http://jagatotomotif.com/spesifikasi-honda-cbr300r-2015-review-dan-ulasan/

5. Honda CBR 650 F

Momentum sedang naik daunnya Honda di dunia otomotif nasional nampaknya dimanfaatkan secara baik oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Setelah CBR1000RR SP dan NM4 Vultus, deretan moge premium Honda berlanjut pada sosok Honda CBR650F yang menempati segmen motor sport premium kelas menengah. Berbeda dengan CBR1000RR yang merupakan big-bike kelas premium yang mengusung mesin ber-cc besar, kali ini Honda menempatkan Honda CBR650F di level menengah. Meski mesinnya tak segahar CBR1000RR SP, namun tetap saja CBR650F ini menawarkan perforna kencang lewat mesin berkapasitas 650 cc-nya. Kali ini, Honda membangun Honda CBR650F dengan basis CBR600RR generasi lama yang juga sudah teruji ketangguhannya.
honda cbr650f
Diluncurkan berbarengan dengan CBR1000RR SP di Bali pada Rabu (10/6) yang lalu, kali ini Honda CBR650F mengusung spesifikasi mesin di bawah saudara tuanya tersebut. Masih merupakan jenis motor CBU, CBR650F dibekali dengan mesin DOHC 16 katup berteknologi empat silinder segaris. Mesin pada Honda CBR650F ini memiliki kubikasi 648,7 cc dengan aplikasi teknologi PGM-FI serta dilengkapi dengan pendingin cairan. Meski kapasitas mesinnya jauh di bawah CBR1000RR SP, namun Honda CBR650F ini tetap memiliki gen balap layaknya sang kakak. Nah untuk lebih jelasnya, Mas Sena sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Honda CBR650F pada segmen-segmen di bawah ini.
spesifikasi motor honda cbr650f

Spesifikasi Honda CBR650F

Moge Kelas Menengah dengan Desain Agresif dan Sporty
Karena memiliki kubikasi mesin yang lebih kecil daripada CBR1000RR SP, maka spesifikasi Honda CBR650F di sektor bodi pun tak sebesar saudara tuanya tersebut. Honda membangun CBR650F dengan basis rangka berukuran 2.110 x 755 x 1.145 mm. Bodi Honda CBR650F ini memang lebih kecil daripada CBR1000RR SP, serta lebih ringan karena hanya berbobot 461 pounds. Dengan bodi yang lebih kecil, desain CBR650F juga memiliki karakter berbeda dengan CBR1000RR SP. Nampak dari depan, Honda CBR650F mengusung model ‘V shape’ pada desain headlamp-nya. Desain lampu berbentuk runcing ini sekilas nampak mirip dengan motor sport Kawasaki, Ninja RR Mono. Sementara itu pada bagian fairing yang menutupi sebagian tubuh dan mesinnya, Honda mendesain fairing Honda CBR650F dengan bentuk minimalis namun tetap terlihat elegan, khas motor sport Honda. Salah satu desain unik yang ada pada bodi motor ini adalah penggunaan empat pipa gas buang yang berujung pada knalpot berbentuk runcing dan tak terlalu panjang. Spesifikasi Honda CBR650F pada bagian desain disempurnakan oleh bentuk back tail yang berkarakter agresif dengan model runcing.
Panel Dashboard Modern Serba Digital
Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Honda CBR650F pada bagian panel dashboardnya. Sama halnya dengan moge-moge Honda lainnya, kali ini Honda menyematkan panel-panel futuristik pada bagian dashboard Honda CBR650F ini. Panel dashboard CBR650F terdiri dari dua panel utama serta ada tambahan indikator di bagian tengahnya. Pada panel sebelah kiri, ditempati oleh panel speedometer dan juga tachometer yang kesemuanya merupakan panel digital. Sementara itu, dashboard Honda CBR650F sebelah kanan ditempati oleh indikator penunjuk posisi gigi dan juga panel penunjuk kapasitas tangki bahan bakar. Spesifikasi Honda CBR650F di bagian dashboard juga dipermanis dengan penempatan indikator lampu sein yang terletak terpisah dari panel utama dan mengambil posisi di bagian tengah.
spesifikasi honda cbr650f
Dimensi Lebih Ramping dan Tak Terlalu Berat
Seperti sudah Mas Sena singgung pada bagian awal tadi, spesifikasi Honda CBR650F pada bagian tubuhnya memang lebih kecil jika dibandingkan dengan Honda CBR1000RR SP. Honda CBR650F ini memiliki jarak antar sumbu roda mencapai 1.1450 mm. Dengan jarak sumbu roda yang pas tersebut, rider CBR650F tak akan mengalami kesulitan untuk ‘menaklukkan’ motor ini. Selain itu, Honda CBR650F juga memiliki jarak bersih dengan tanah mencapai 130 mm yang akan memudahkan akselerasinya karena tak terelalu ‘nempel’ di tanah. Sementara itu, spesifikasi Honda CBR650F di bagian tangki bahan bakar tak terlalu berbeda dengan CBR1000RR SP. Motor 650 cc ini mampu menampung BBM hingga mencapai 17.3 liter.
Kaki-kaki Tangguh Didukung Sistem Pengereman Mantap
Berpindah ke bagian bawah, kita akan membahas spesifikasi Honda CBR650F pada sektor kaki-kakinya. Pada unit CBR650F ini, Honda tetap mengaplikasikan sistem suspensi kelas atas guna mendukung akselerasi pengendaranya. Pada bagian depan, Honda CBR650F mengusung suspensi Dual Fork berdiameter 41 mm. Sementara pada bagian belakang, Honda menyematkan suspensi Single Shock yang kelenturan per-nya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk memberikan rasa aman pada rider-nya, Honda CBR650F dilengkapi dengan sistem pengereman Double-Piston Caliper dengan cakram 320 mm pada bagian depannya serta sistem Single-Caliper dengan cakram 240 mm pada rem belakangnya. Sementara pada bagian kaki-kakinya, spesifikasi Honda CBR650F dipersenjatai dengan ban depan berukuran 120/70ZR serta ban belakang 180/55ZR, yang keduanya membalut velg berukuran 17 inci.
spesifikasi motor honda cbr650f
Mesin DOHC 650cc yang Kencang dan Bertenaga
Saatnya membahas spesifikasi Honda CBR650F pada bagian dapur pacunya. Sebagai motor sport premium, CBR650F tetap dibekali dengan mesin tangguh dan memiliki performa gahar. Kali ini, Honda membekali Honda CBR650F dengan mesin DOHC 16 katup 4 silinder segaris yang memiliki kubikasi sebesar 648,7 cc. Honda meggunakan teknologi PGM-FI dengan sirkuit otomatis pada mesin Honda CBR650F ini. Mesin pada CBR650F ini mampu memuntahkan tenaga maksimum sebesar 64 kW pada putaran mesin 11.000 rpm. Dengan torsi mencapai 63 Nm/8.000 rpm, Honda CBR650F merupakan salah satu motor terkencang di kelas 650 cc. Selain itu, Honda juga mengaplikasikan sistem pengapian Digital Transistorized Ignition pada moge barunya ini. Guna menjaga temperatur mesinnya, spesifikasi Honda CBR650F di sektor dapur pacu juga dilengkapi dengan sistem pendingin cairan.
Fitur Standar Motor Sport Masa Kini
Terakhir kita akan mengulas spesifikasi Honda CBR650F pada sektor fitur-fitur pendukungnya. Seperti halnya lima moge lain rilisan terbaru dari Honda, Honda CBR650F ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada penggunanya. Untuk keamanan, Honda mengaplikasikan sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) guna menjamin keselamatan pengendara Honda CBR650F saat berhenti mendadak. Sistem pengereman itu dilengkapi dengan Wavy Disc Brakes yang memberikan cengkeraman rem lebih optimal. Sebagai fitur keamanan, Honda juga menyematkan teknologi Honda Ignition Security System (HISS) pada Honda CBR650F ini. HISS ini merupakan perangkat keamanan penguncian yang juga digunakan pada unit CBR1000RR SP. Selain itu, spesifikasi Honda CBR650F juga dilengkapi dengan teknologi Four Into One Exhaust System yang akan menghasilkan raungan mesin lebih ‘menggelegar’ karena menggunakan empat silinder gas buang yang bekerja secara bersamaan.
Honda CBR650F
Mesin
Tipe DOHC 16-valve 4-cylinder inline
Kubikasi 648,7 cc
Sistem Bahan Bakar PGM-FI Programmed Circuit Automatic Enrichment Circuit, with 32 mm throttle bodies
Rasio Kompresi 11:04:01
Bore x Stroke 67 mm x 46 mm
Sistem Pendingin Liquid Cooled
Sistem Pengapian Digital Transistorized Ignition with electronic advance
Daya Maksimum 64 kW/11.000 rpm
Torsi Maksimum 63 Nm/8.000 rpm
Tansmisi
Tipe 6-speed, #525 O-ring chain
Dimensi
P x L x T 2.110 x 755 x 1.145 mm
Jarak Sumbu Roda 1.450 mm
Jarak dengan Tanah 130 mm
Tinggi Jok 810 mm
Berat Kotor 461 pounds (including all standard equipment, required fluids and full tank fuel capacity)
Rangka
Tipe Diamond; steel pipe
Suspensi
Suspensi Depan 41mm Fork, 4,3 inches travel
Suspensi Belakang Single shock with spring-preload adjustability, 5,0 inches travel
Pengereman
Rem Depan Two-piston calipers with dual 320 mm discs
Rem Belakang Single-caliper 240mm disc
Kaki-kaki
Roda Depan 120/70ZR- 17 radial
Roda Belakang 180/55ZR- 17 radial

Harga CBR650F

Sudah puas dengan spesifikasinya? Kini saatnya kita membahas kisaran harga Honda CBR650F yang sudah bisa dipesan secara inden mulai pekan ini. Mengusung mesin DOHC 16 katup 650 cc, Honda CBR650F akan menawarkan ketangguhan dan kecepatan melalui unit motor yang mudah dikendalikan. Tak seperti kakaknya CBR1000RR SP yang bertubuh lebih besar, CBR650F lebih mudah dijinakkan karena berdimensi lebih kecil. Karena spesifikasi mesinnya juga tak segahara CBR1000RR SP, harga Honda CBR650F pun juga tak akan semahal motor 1000 cc tersebut. Ditempatkan pada segmen moge premium kelas menengah, kisaran harga Honda CBR650F lebih ‘bersahabat’ jika dibandingkan dengan CBR1000RR SP atau moge terbaru Honda lainnya, NM4 Vultus.
harga honda cbr650f
Masih berupa produk CBU, kisaran harga Honda CBR650F ini memang tak semahal CBR1000RR SP karena segmentasinya juga berbeda. Meski begitu, kehadiran Honda CBR650F ini tetap menjadi menarik karena mengusung mesin adaptasi dari Honda CBR600RR yang disempurnakan oleh Honda. Benar saja, kali ini Honda membanderol CBR650F dengan harga sekitar Rp 240 jutaan. Harga Honda CBR650F tersebut merupakan harga OTR untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya. Jika menilik spesifikasi mesin dan juga fitur yang dibawanya, banderol harga Honda CBR650F ini memang sudah sesuai dengan ‘jeroannya’.
harga honda cbr650f terbaru
PT AHM sendiri sepertinya merilis harga Honda CBR650F dengan kisaran Rp 250 jutaan guna menyasar mereka-mereka yang ‘tak mampu’ dengan harga CBR1000RR SP yang mendekati Rp 500 jutaan. Lewat Honda CBR650F pun Honda menawarkan sensasi berkendara yang mendekati dahsyatnya tenaga CBR1000RR SP. Dengan harga Honda CBR650F yang separuh harga CBR1000RR SP, pastinya ini akan menjadi opsi menarik bagi mereka para penggila kecepatan. Kisaran harga Honda CBR650F pun juga akan bersaing dengan kompetitor CBR650F, yaitu Kawasaki ER6 N. Meski harga Kawasaki ER6 N jauh lebih murah, namun CBR650F ini menawarkan spesifikasi yang jauh lebih unggul.

sumber : https://www.semisena.com/7923/honda-cbr650f.html

6. Honda CBR1000RR SP

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mulai menabuh ‘genderang perang’ di kelas big bike super premium. Setelah lama ditunggu-tunggu publik pecinta kuda besi Indonesia, akhirnya PT AHM secara resmi merilis enam unit motor gede kelas premium untuk pasar otomotif nasional. Bertempat di Bali pada Rabu (10/6) yang lalu, PT AHM membuka tirai penutup jagoan-jagoan barunya di segmen motor besar premium Tanah Air. Salah satu unit moge baru yang paling dinanti oleh penggemar Honda di Indonesia adalah Honda CBR1000RR SP yang merupakan generasi keduabelas dari motor sport legendaris Honda, CBR1000RR. Generasi baru Honda CBR1000RR SP ini merupakan penerus Honda CBR1000RR Fireblade yang dirilis pada 2014 lalu. Tak tanggung-tanggung, sebagai penanda eksklusifitas produknya di level motor sport premium Tanah Air, Honda pun membekali Honda CBR1000RR SP dengan spesifikasi ala motor balap Honda di ajang MotoGP.
honda cbr1000rr sp
Sempat tertinggal dari Kawasaki dan Suzuki yang lebih dulu merilis motor sport di kelas premium, Honda menghadirkan Honda CBR1000RR SP sebagai jawaban atas ‘tantangan’ kedua kompetitornya tersebut. Sebagai unit motor sport premium, Honda pun membekali Honda CBR1000RR SP kali ini dengan spesifikasi mesin kelas wahid serta dilengkapi dengan fitur-fitur mutakhir. Pada sektor dapur pacunya, Honda mengandalkan mesin DOHC 4-tak 16 katup yang memiliki kubikasi 999,8 cc. Mesin tersebut dilengkapi dengan pendingin cair serta manggunakan teknologi PGM-DSFI sebagai injektor bahan bakarnya. Selain itu, Honda CBR1000RR SP juga dibekali dengan suspensi OHLINS yang akan memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Honda pun meracik CBR1000RR SP dengan basis rangka Honda RC213V yang turun di ajang balap MotoGP. Tak hanya sampai disitu saja, Honda masih punya segudang teknologi canggih yang pastinya akan membuat Brosis terpana. Nah, buat Brosis yang sudah penasaran dengan detail spesifikasi dan harga Honda CBR1000RR SP ini, Mas Sena sudah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.
motor honda cbr1000rr sp

Spesifikasi Honda CBR1000RR SP

Desain Bodi Sporty Khas Big Bike Racikan Honda
Spesifikasi Honda CBR1000RR SP di bagian desain tak perlu diragukan lagi. Honda meracik moge barunya ini dengan sistem aerodinamis sempurna dan tetap memperhatikan sisi ergonominya. Meski Honda CBR1000RR SP merupakan motor sport yang punya karakter kencang, namun unit moge baru Honda ini merupakan versi jalan raya yang tetap nyaman dan aman dikendarai. Nampak depan, Honda CBR1000RR SP terlihat gagah dengan desain Dual Keen Eyes pada headlight-nya. Lampu utama pada motor ini juga menggunakan proyektor LED yang akan memberikan penerangan sempurna di malam hari. Selain itu, Honda juga menempatkan lampu sein pada kedua kaca spion Honda CBR1000RR SP yang akan membuatnya nampak stylish. Bergerak ke bagian samping, desain fairing yang menutup tubuh CBR1000RR SP pun juga dirancang dengan bentuk yang menyesuaikan dengan lekuk bodinya. ‘Tongkrongan’ Honda CBR1000RR SP juga semakin sporty berkat penggunaan setang model jepit berjenis Under Yorke. Kesan sporty juga nampak pada spesifikasi Honda CBR1000RR SP di bagian buritan dengan model tail dan lampu belakang runcing dan minimalis.
Panel Dashboard Canggih Lengkap dengan Fitur Modern
Berpindah pada spesifikasi Honda CBR1000RR SP di bagian panel indikatornya, kita akan menjumpai panel dashboard dengan aura motor balap. Honda menyematkan panel dashboard yang modern dan futuristik pada Honda CBR1000RR SP ini. Pada panel utama, ada layar LCD yang ditempati oleh panel penunjuk posisi gir, speedometer, serta panel clock and lap time. Desain panel utama pada dashboard Honda CBR1000RR SP ini memang diracik dengan sentuhan panel dashboard MotoGP. Kemudian pada sisi lain dashboard ada panel penunjuk jarak tempuh kendaraan, indikator bahan bakar serta indikator lampu utama dan lampu sein. Selai  itu ada pula panel yang bisa digunakan untuk mengubah settingan motor mengingat Honda CBR1000RR SP ini memiliki lima level pilihan performa. Spesifikasi Honda CBR1000RR SP di bagian dashboard juga dilengkapi dengan panel numerical tachometer dan juga odometer yang akan memudahkan penggunanya untuk mengetahui kodisi kendaraan.
spesifikasi honda cbr1000rr sp
Dimensi Adaptasi dari Honda RC213V
Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Honda CBR1000RR SP pada bagian dimensinya. Sebagai unit big bike premium, motor baru racikan Honda ini memang bisa dibilang memiliki ukuran tubuh yang cukup besar. Bodi Honda CBR1000RR SP memiliki ukuran 2.080 x 720 x 1.141 mm dengan bobot kosong mencapai 199 kg. Adapun CBR1000RR SP versi ABS memiliki bobot lebih berat, yaitu 210 kg. Pada unit Honda CBR1000RR SP kali ini, Honda mengadaptasi rangka Diamond Frame Design dari Honda RC213V yang turun di ajang balap MotoGP. Rangka tersebut dibangun dengan bahan aluminium composite twin-spar yang ringan namun kuat. Honda CBR1000RR SP memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1.410 mm serta ground clearance mencapai 130 mm. Dimensi ini akan membuat CBR1000RR SP memiliki handling mantap dan mudah dikendalikan meski bertubuh lumayan bongsor. Selain itu, spesifikasi Honda CBR1000RR SP pada bagian desain ini juga dilengkapi dengan model tangki berdesain futuristik yang mampu menampung sebanyak 17,5 L bahan bakar.
Kaki-kaki Kokoh dengan Suspensi OHLINS
Kini saatnya membedah spesifikasi Honda CBR1000RR SP di bagian kaki-kakinya. Sekilas, kaki-kaki pada CBR1000RR SP ini memang terlihat lebih kokoh daripada versi lamanya. Hal ini karena Honda menggunakan suspensi model baru pada Honda CBR1000RR SP ini. Pada suspensi depan, Honda menyematkan sistem suspensi teleskopik OHLINS tipe NIX30 yang dilengkapi dengan inverted fork bertabung 43 mm. Sementara itu untuk suspensi belakang, Honda CBR1000RR SP dibekali dengan suspensi Pro-Link OHLINS tipe TTX36. Sedangkan untuk bagian roda, Honda membalut velg depan Honda CBR1000RR SP dengan ban 120/70 -ZE17M/C. Ukuran ban depan yang cukup besar tersebut diimbangi oleh ban belakang berukuran 190/50 yang juga membalut velg berukuran 17 inci. Untuk sektor pengereman, Honda CBR1000RR SP dibekali dengan sistem pengereman hidrolik dengan disc berukuran 320 x 4,5 mm yang dipadukan dengan piston Brembo Monobloc berjumlah 4 buah. Spesifikasi Honda CBR1000RR SP di bagian kaki-kaki juga disempurnakan dengan rem single piston hidrolik 220 x 5 mm pada bagian belakangnya.
spesifikasi motor honda cbr1000rr sp
Mesin DOHC 16 Katup Hasilkan Performa Gahar
Beralih ke bagian dalam, kita akan mengorek spesifikasi Honda CBR1000RR SP di bagian dapur pacunya. Seperti Mas Sena sempat singgung di awal tadi, CBR1000RR SP ini merupakan generasi penerus dari motor sport legendaris Honda CBR1000RR yang telah terbukti kegarangannya. Pada bagian mesin Honda CBR1000RR SP, Honda masih mengandalkan mesin 4-stroke DOHC in line 16 katup. Mesin ini memiliki kubikasi 999,8 cc dengan sistem pendingin cairan. Mesin pada Honda CBR1000RR SP ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 133 kW pada putaran mesin 12.250 rpm serta bisa menghasilkan torsi maksimum mencapai 114 Nm pada 10.500 rpm. Honda juga membekali mesin Honda CBR1000RR SP ini dengan teknologi PGM-DSFI Electronic Fuel Injection yang akan membuat pembakaran di dalamnya menjadi lebih sempurna. Meski basis mesin CBR1000RR SP masih sama dengan versi lamanya, namun generasi baru CBR1000RR ini memiliki teknologi yang lebih baik daripada generasi lamanya. Selain itu, spesifikasi Honda CBR1000RR SP pada bagian mesin juga memiliki rasio kompresi sebesar 12:03:01.
Fitur Keamanan Adopsi Teknologi Superbike
Selain desain sporty ala motor balap serta komposisi mesin super gahar, ternyata Honda juga membekali spesifikasi Honda CBR1000RR SP dengan fitur-fitur modern guna menunjang keamanan dan kenyamanan pengendaranya. Honda membekali moge terbarunya ini dengan fitur Honda Electronic Steering Damper yang akan mengencang seiring naiknya kecepatan. Selain itu, Honda CBR1000RR SP juga dilengkapi dengan fitur eC-ABS. Fitur ini merupakan kombinasi teknologi ABS (Anti-Locking Brake System) yang dikontrol secara elektronik. Teknologi ini akan memberikan keamanan pada penunggang Honda CBR1000RR SP saat mengerem secara mendadak. Kemudian, spesifikasi Honda CBR1000RR SP di sektor fitur pelengkap juga dibekali dengan Honda Ignition Security System (HISS) atau fitur  immobilizer modern yang akan mematikan mesin jika motor ini dinyalakan secara paksa menggunakan kunci duplikat.
Honda CBR1000RR SP
Mesin
Tipe DOHC 4-stroke 16-valve in line-4
Kubikasi 999,8 cc
Rasio Kompresi 12:03:01
Tenaga Maksimum 133 kW/12.250 rpm
Torsi Maksimum 114 Nm/10.500 rpm
Kapasitas Oli 3.7 L
Sistem Pendingin Liquid Cooled
Sistem Bahan Bakar PGM-DSFI Electronic Fuel Injection
Kapasitas Tangki BBM 17,5 L
Kelistrikan
Kapasitas Baterai 12V/6AH
Lampu Depan Headlight 12V, 55W x 1 (low)/55W x 2 (high)
Lampu Depan LED
Fitur Security Honda Ignition Security System (HISS)
Rangka
Tipe Diamond Frame Design : Alumunium composite twin-spar
Dimensi (P x L x T) 2.080 x 720 x 1.141 mm
Jarak Sumbu Roda 1410 mm
Jarak dengan Tanah 130 mm
Tinggi Jok 820 mm
Berat 199 kg (ABS: 210 kg)
Suspensi
Suspensi Depan Telescopic inverted fork with an inner tube 43 mm

NIX30 (OHLINS) with preload, compression and rebound adjustment 120mm stroke
Suspensi Belakang Unit Pro-Link with gas-charged TTX36 (OHLINS) damper

8 mm preload and 22 click compressionand 22 click damping adjustment 60 mm stroke
Kaki-kaki
Ban Depan 12-spoke cast aluminium 120/70 -ZR17M/C (W)
Ban Belakang 12-spoke cast aluminium 190/50 -ZR17M/C (W)
Pengereman
Rem Depan Hydraulic disc 320 x 4.5 mm with 4-piston Brembo Monobloc calipers and sintered metal pads
Rem Belakang Hydraulic disc 220 x 5 mm with single piston caliper and sintered metal pads
ABS System (Optional) Electronic Combined ABS
Instrumen Elektrik
Fitur Panel Dashboard Instruments Gear position, coolant temperature, speedometer, clock/lap time, trip/fuel efficiency/
fuel consumption and odometer/numerical tachometer

Harga Honda CBR1000RR SP

Nah, itulah tadi ulasan lengkap Mas Sena mengenai spesifikasi jagoan baru Honda di kelas 1000 cc ini. Bagaimana? Mantap, kan? Sekarang kita akan membahas mengenai harga Honda CBR1000RR SP yang merupakan varian tertinggi dari enam unit moge baru Honda. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, kehadiran Honda CBR1000RR SP ini memang sudah dinanti oleh banyak pihak. Dengan mengusung mesin DOHC 999,8 cc yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 133 kW pada 12.250 rpm, CBR1000RR SP merupakan salah satu motor versi jalan raya yang paling kencang saat ini. Hal ini pula lah yang akan mempengaruhi kisaran harga Honda CBR1000RR SP di pasar otomotif Indonesia. Berbekal mesin super kencang dan fitur-fitur ala MotoGP, bisa dipastikan bahwa harga Honda CBR1000RR SP akan sangat mahal.
harga honda cbr1000rr sp
Sesuai dengan rilis resmi Honda, harga Honda CBR1000RR SP ini adalah Rp 575 juta OTR Jakarta. Wow! Luar biasa mahal! Selain mengusung mesin dan fitur ala MotoGP, faktor lain yang membuat harga Honda CBR1000RR SP ini begitu mahal adalah motor ini merupakan jenis motor CBU (Completely Built Up) alias asli rakitan Jepang. Harga mahal yang disematkan pada Honda CBR1000RR SP memang disesuaikan dengan spesifikasi mesin dan juga teknologi yang ada padanya. Bagaimanapun juga, CBR1000RR SP ini merupakan penerus dari Sang Legenda CBR1000RR yang sering digunakan pada ajang balap internasional. Karena memang luar bisa ‘gahar’, kisaran harga Honda CBR1000RR SP ini pun juga jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan para pesaingnya, seperti Kawasaki Ninja ZX-10R yang dibanderol dengan harga Rp 350 jutaan.
harga honda cbr1000rr sp terbaru
Dengan harga Honda CBR1000RR SP yang selangit tadi, PT AHM memang menyasar para pengguna eksekutif lewat produk barunya ini. Embel-embel ‘Special Edition’ atau SP yang ada pada Honda CBR1000RR SP semakin menguatkan citra CBR1000RR yang memang diperuntukkan bagi mereka para biker kelas premium. Pada acara test-ride yang berlangsung di Jakarta dan Bali beberapa waktu yang lalu, harga Honda CBR1000RR SP yang mencapai setengah miliar tadi memang dirasa pantas dengan apa yang ditawarkannya, yaitu kecepatan dan performa handling super mantap.

sumber : https://www.semisena.com/7908/honda-cbr1000rr-sp.html


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

 
.